Standard Post

PKB Berkhimat Kepada NU


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) berkhimat kepada Nahdlatul Ulama (NU) dalam setiap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Indonesia. Artinya, setiap pencalonan tidak terlepas dari NU.

Beberapa nama mengemuka dalam bursa calon kepala daerah dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jember untuk Pilkada Jember 2020 mendatang.

Beberapa nama yang muncul untuk bursa kepala daerah dari internal PKB antara lain M Hafidi, Ayub Junaidi, Saiful Bahri Ansori (SBA) juga Syaiful Bahri.

Keempat orang tersebut merupakan para pengurus PKB Jember, sekaligus dikenal sebagai kader militan PKB. Misalnya, SBA merupakan anggota DPR RI yang kini menjabat sebagai Plt Ketua DPC PKB Jember, sementara Ayub Junaidi menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Jember. Hafidi adalah Ketua Komisi D DPRD Jember.

"Kalau nama banyak yang muncul, beberapa nama muncul. Namun untuk siapa yang akan dicalonkan dari PKB tentunya menunggu, karena kami juga menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari DPP PKB," katanya.

Meski belum ada Juklak dan Juknis perihal Pilkada dari DPP PKB, DPW PKB Jawa Timur telah mengumpulkan pengurus DPC PKB yang daerahnya bakal menggelar Pilkada tahun 2020.

"Hari ini dikumpulkan 19 DPC PKB kabupaten dan kota yang bakal menggelar Pilkada. Ada intruksi dari DPW bahwa PKB harus khidmad kepada NU untuk Pilkada nanti," katanya.

Dia menambahkan, "Siapa saya, ya melihat nanti saja lah. Saya tahu diri lah. Saya ini untuk mencalonkan apapun harus dapat restu dari orang tua. Wong nyaleg kemarin nggak dapat restu dari orang tua, ya tidak nyaleg akhirnya."