Standard Post

PKB Berharap Posisi Strategis Dalam Kabinet Jokowi-KH Ma`ruf


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap memperoleh posisi strategis dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma`ruf Amin mendatang. Akan tetapi PKB menyerahkan sepenuhnya posisi strategis apa yang akan diberikan Presiden Jokowi.

"Partainya ingin bisa menduduki posisi strategis di Kabinet Jokowi dan KH Ma`ruf Amin mendatang. Namun, PKB menyerahkan sepenuhnya posisi strategis tersebut kepada Presiden Jokowi," ujar Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Jazilul Fawaid atau Jazil, kemarin.

Menurut Jazil, PKB ingin memastikan kepada konstituen bahwa 2019 ini selain mendapat kenaikan kursi signifikan, PKB juga memperoleh posisi strategis.

"Itu yang diharapkan seluruh pemilih PKB," katanya.

Jazil juga berharap ada penambahan kursi menteri yang dijabat oleh PKB. Tetapi jika jumlah menterinya masih sama dengan periode kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla, Jazilul menganggap PKB sedang merugi.

"Mudah-mudahan PKB lebih beruntung, itu artinya kalau kemarin dapat katakanlah empat besok nambah, itu beruntung. Kalau sama-sama saja ibarat usaha masih rugi, tapi kalau berkurang itu celaka, kan gitu," kata dia.

Terkait pos menteri apa yang diberikan Jokowi, ujar Jazil, PKB tidak masalah. Posisi menteri manapun, PKB akan berusaha menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma`ruf.

"Posisinya kalau kader PKB itu dapat pos yang baru siap gitu, siap untuk menyukseskan pemerintahan Pak Jokowi," tandasnya.