Standard Post

PKB Riau Sepakat Cak Imin Kembali Pimpin PKB


PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau menyatakan dukungan bagi Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali menjadi menahkodai DPP PKB.

Menurut Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, jajaran pengurus PKB Riau sudah sepakat untuk mendorong Cak Imin kembali tampil sebagai pimpinan PKB.

Ade Agus menjelaskan alasannya mendukung penuh Cak Imin kembali memimpin PKB. Menurutnya, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin selama ini mampu menjadi partai papan atas dengan raihan suara yang terus naik.

“Pertimbangan kita mendorong Cak Imin kembali maju, lantaran pada masa kepemimpinan beliau PKB membukukan hasil yang menjanjikan,” kata Ade Agus, Rabu 10 Juli 2019.

Ade Agus membeberkan prestasi Cak Imin pada hajatan pemilu April 2019 dimana PKB termasuk partai yang mampu menorehkan hasil positif.

Partai yang identik dengan kalangan Nahdatul Ulama (NU) ini meraih 10 persen suara untuk tingkat nasional (DPR RI), dengan torehan kursi diperkirakan sebanyak 58 kursi.

"Pemilu ini saja kita mendapatkan suara sebanyak 13,7 juta secara nasional, itu capaian tertinggi sejak PKB didirikan. Di Riau untuk tahun ini kita memperoleh 240 ribu suara, sementara di 2014 kita membukukan 185 ribu suara," tandas Agus.