Standard Post

Cak Imin Bawa Rombongan DPW PKB Seluruh Indonesia Temui Presiden


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membawa rombongan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB seluruh Indonesia temui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan.

"Saya bersama ketua-ketua PKB seluruh Indonesia, hari ini menghadap presiden. Pertama bersyukur atas kemenangan 01. Kedua mengucapkan selamat kepada beliau secara langsung," ujarnya, kemarin.

Cak Imin menuturkan alasan mengajak para ketua PKB di daerah. Alasannya, para pimpinan daerah PKB ini lah yang telah berjuang total di daerahnya masing-masing untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf dalam Pilpres 2019.

"Teman-teman ini merasa pekerjaannya sudah tuntas dan mengucapkan selamat kepada Pak Presiden," terangnya.

Menurut Cak Imin, dalam pertemuan nanti, ia juga akan memberi masukan kepada Jokowi terkait berbagai permasalahan bangsa ke depan. Salah satunya yang menjadi perhatian PKB adalah masalah pendidikan.

"Banyak masukan-masukan menyangkut pendidikan. Kalau dulu anggaran pendidikan sudah 20 persen diwajibkan UUD 45. Maka, sekarang saatnya disisir peningkatan kualitasnya. Salah satunya adalah kita akan berharap agar pendidikan yang sudah bermutu tidak lagi disubsidi APBN, dioper kepada pendidikan yang belum bermutu," ucapnya.

Sementara, mengenai jatah menteri untuk PKB, Cak Imin menyebut hal itu tidak akan dibahas dalam pertemuan hari ini. Sebab, hal itu akan dibahas empat mata antara Jokowi dan Cak Imin dalam kesempatan lain.

"Kalau seramai ini enggak mungkin. Kabinet pasti empat mata sama saya. Kalau seramai ini, enggak mungkin dibahas," tandasnya.

 

TERKAIT

    -