Standard Post

Tak Menutup Kemungkinan PKB Calonkan Putri KH Ma`ruf di Pilkada Tangsel


PKBNews - MARAKNYA spanduk Siti Nur Azizah (putri wakil presiden terpilih KH Ma`ruf Amin) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disambut baik Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tangsel, Tarmizi. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan PKB mendukung pencalonan Nur Azizah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020.

"Saat ini memang belum ada komunikasi antara PKB dan Nur Azizah, tetapi kalau memang beliau maju tentu sangat besar peluang PKB untuk mendukungnya," kata dia, kemarin.

Kemunculan Nur Azizah tak sekadar ramai di media sosial, atribut atau alat peraga sosialisasi Siti Nur Azizah pun sudah mulai tersebar. Ada di beberapa simpul Kota Tangsel.

Atribut tersebut, melukiskan Siti Nur Azizah bakal maju di Pilkada Kota Tangsel. Di antaranya spanduk ucapan Idul Fitri milik Nur Azizah dengan membubuhkan tagline “Tangsel Lebih Maju”.

Tarmizi memastikan PKB Kota Tangsel saat ini serius akan mengusung kader internalnya. Juga, kader NU di Pilkada Kota Tangsel. Untuk maju sebagai Calon Walikota atau pun Calon Wakil Walikota.

"Pilkada ini memang tengah serius utuk mencari kader terbaik untuk maju di Pilkada Tangsel. Maupun itu kader PKB atau tokoh NU. Tinggal kita lihat saja nanti peta politiknya seperti apa, apakah Bu Nur Azizah benar akan maju di Pilkada Tangsel atau seperti apa, karena politik itu kan dinamis," ujarnya.

Kata Tarmizi, jika memang Nur Azizah maju dan mendapatkan rekomendasi dari PKB, maka PKB Kota Tangsel akan siap berjuang memenangkannya.

Ia yakin tidak hanya dari PKB, tetapi dari pengurusan NU Kota Tangsel pun memberikan respon positif terhadap munculnya Nur Azizah.

Sekretaris NU Kota Tangsel Himam Muzahir pun mengatakan jika Nur Azizah maju, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi warga NU Kota Tangsel.

"Dengan tidak bisa majunya kembali Ibu Airin kami yakin akan banyak kandidat yang akan maju di Pilkada nanti, dan Ibu Azizah adalah salah satunya. Kami rasa ini sangat bagus agar masyarakat Tangsel juga memiliki banyak pilihan," tandasnya.

 

TERKAIT

    -