Standard Post

Fraksi PKB Solid Dorong Muhammad Safri Nyalon Cabup Morut 2020  


PKBNews - DUKUNGAN kepada Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Muhammad Safri untuk maju sebagai calon bupati (cabup) 2020 kian solid.

Bahkan, baru-baru ini, Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut, Moh Monde Laega dengan tegas menyatakan dukungan penuh dan mendorong Ketua DPC yang juga Wakil Ketua DPRD Morut, Muhammad Safri.

"Politik itu dinamis, dan itu harus diciptakan agar dinamika politik tetap hidup. Kami tetap mendorong dan memprioritaskan Muhammad Safri sebagai calon bupati Morut 2020," katanya, kemarin.

Menurut Monde Laega, keinginan Fraksi PKB merupakan bagian dari aspirasi masyarakat Morut yang meminta Safri untuk maju jadi calon bupati. Selain itu, kata dia, Safri adalah sosok pemimpin masa depan yang cerdas serta memiliki visi dan misi untuk Morut yang lebih baik.

Pilkada Morut harus menjadi momentum bagi generasi muda untuk memimpin daerah ini lima tahun kedepan. Sosok yang pas untuk menjadi figur pembeda di Pilkada Morut adalah Muhammad Safri.

"Beliau merupakan kader muda NU, Wakil Ketua Tanfidziah NU Morut yang menjadi representasi mewakili gagasan pluralisme dan semangat toleransi antar umat beragama," katanya.

Kata Monde Laega, "Pak Safri adalah sosok pemuda yang diterima baik oleh semua kalangan di Morut, ia memiliki kemampuan dalam menyatukan semua komponen yang ada di daerah ini."

Dia menambahkan, Ketua DPC PKB Morowali Utara tersebut tidak diragukan lagi komitmennya dalam membangun Kabupaten Morut. Ia juga Memiliki jaringan yang luas dan kuat di tingkat nasional dapat dijadikan kekuatan untuk membangun Morut lima tahun kedepan.

Selain itu, tambahnya, Safri diyakini sebagai sosok perekat segenap elemen masyarakat Morut dengan mengesampingkan isu suku, ras dan sebagainya mengingat kultur kehidupan di Morut yang terdiri dari berbagai suku yang berbeda.

"Beliau sangat merakyat. Suka berdiskusi dan mendengar keluhan masyarakat serta dekat dengan kalangan pemuda," katanya.

Dia melanjutkan, "Pembawaan yang merakyat serta karakter Pak Safri yang tegas dan juga relijus menjadi bekal beliau diterima oleh semua kalangan. Selain itu, Pak Safri tidak diragukan lagi komitmennya dalam membangun Kabupaten Morut. Memiliki jaringan yang luas dan kuat di tingkat nasional dapat dijadikan kekuatan untuk membangun Morut lima tahun kedepan."