Standard Post

PKB Menyiapkan Kader Terbaik untuk Isi Kabinet


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan kader terbaiknya untuk mengisi kabinet Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma`ruf Amin. Tentu, PKB menyerahkan sepenuhnya komposisi kabinet kepada Jokowi.

"Capres Jokowi akan segera menggelar pertemuan dengan partai-partai pengusungnya pada Pilpres 2019. Dalam pertemuan itu nantinya bersifat masukan-masukan," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kemarin.

Sejauh ini, dalam Kabinet Indonesia Kerja, PKB sudah menempatkan tiga kadernya. Ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

"Belum ada pembicaraan. Presiden bilang akan ada waktu khusus untuk semua stakeholder pendukung pak Jokowi diajak diskusi. Semua bersifat masukan," kata Cak Imin saat Halal Bihalal di kantor DPW PKB Jawa Barat (Jabar), Jalan Ahamd Dahlan, kemarin.

PKB akan menawarkan sejumlah kader terbaiknya untuk membantu kabinet pemerintahan Jokowi-Ma`ruf Amin. Meski ia belum bisa menyebutkan siapa saja kader yang disiapkan tersebut.

"Akan masukan (kader) sebanyak banyaknya, kita serahkan ke presiden. Insyaallah ada (dari Jawa Barat)," katanya.

Ia belum dapat memastikan posisi yang akan ditempati kadernya nanti. Namun, ia berharap Kemendes PDTT tetap dipegang PKB.

"Semoga tidak terjadi (diambil partai lain). Moga-moga masih PKB," katanya.

Pada Pemilu 2019, selain mengantarkan kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin, perolehan suara PKB juga meningkat. PKB menempatkan 58 kadernya di Senayan.

 

 

TERKAIT

    -