Standard Post

Hadapi Pilkada 2020, PKB Riau Siapkan Kader Terbaik


PKBNews - SEKRETARIS Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto, menegaskan bahwa pihaknya mengincar 4 pilkada tingkat kabupaten/kota, tanpa menepikan upaya memenangkan 8 pilkada lainya.Pilkada serentak di 4 kabupaten/kpta di Riau itu akan digelar pada tahun 2020.

"Kita tentu mengusung kader-kader terbaik terutama di daerah yang punya potensi suara yang agak cukup. Sejauh ini di 4 kabupaten tersebut kita pastikan memasang kader untuk maju," kata Ade Agus Hartanto, Kamis (13/6/2019).

Terkait dengan hal itu, PKB Provinsi Riau akan mengupayakan kadernya untuk bersaing di momen 4 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat kabupaten/kota.
Keempat daerah itu antara lain Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menurut Ade Agus Hartanto, PKB memiliki modal politik yang dapat digunakan untuk mengusung kader. Saat ini, PKB memiliki 4 kursi DPRD di Kabupaten Inhu, 3 kursi DPRD di Kabupaten Kuansing, 3 kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saat ini selain kader bersiap, kita Partai PKB juga mulai membuka pembicaraan dengan parpol-parpol lain, soalnya kita tidak memiliki suara yang memungkinkan untu maju sendiri," ujar Ade Agus Hartanto.

Karena itu, kata Ade Agus Hartanto, apabila dibandingkan partai bercorak Islam lainya, PKB termasuk partai yang jarang dapat mendudukan kadernya sebagai Bupati atau Wakil Bupati di Provinsi Riau.

TERKAIT

    -