Standard Post

PKB Inginkan Kursi Menteri yang Sejalan dengan Fokus Partai


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) inginkan kursi menteri yang sejalan dengan fokus partai dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat.

"Pastinya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menyampaikan langsung kepada presiden, saya tidak paham. Kursi menteri yang diinginkan PKB adalah yang sejalan dengan fokus partai dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, kemarin.

Namun, ia mengaku belum mengetahui lebih lanjut terkait posisi menteri yang dimaksud.

"Biar itu menjadi komunikasi dan kebijakan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar," kata Daniel.

Daniel mengaku belum mengetahui nama-nama yang dicalonkan Cak Imin menjadi menteri. Cak Imin diketahui telah menyodorkan 20 nama kader PKB sebagai calon menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan saat cak Imin diterima oleh Presiden Jokowi di Istana, Selasa (21/5).

"Jujur, saya tidak paham sudah atau belum tahu, siapa saja yang diajukan oleh Cak Imin saat bertemu Pak Presiden," tuturnya.

Daniel tidak memungkiri kalau nama Ida Fauziah dan Jazilul Fawaid masuk dalam daftar nama yang diserahkan Cak Imin kepada Presiden.

"Kemungkinan keduanya dicalonkan mengingat keduanya merupakan kader terbaik PKB," katanya.

PKB sebelumnya sempat meminta sembilan kursi menteri kepada presiden. Daniel mengaku belum mengetahui lebih lanjut komunikasi ketua umum partai dan kepala negara terkait hal tersebut.

Daniel tidak menampik jika partainya juga berkeinginan mengisi posisi di Kementerian Agama. Ini menyusul isu yang beredar jika lembaga tersebut akan diisi oleh perwakilan dari Nadhlatul Ulama (NU).

"Setuju dong," katanya.

TERKAIT

    -