Standard Post

PKB Kukar Dapat Jatah Wakil Pimpinan Dewan


PKBNews - BERDASARKAN sidang pleno rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan lima kursi, dan berhak menduduki kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar.

Perolehan kursi PKB sama dengan raihan kursi Partai Amanat Nasional (PAN). Akan tetapi partai yang diimami Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu unggul 170 suara dari PAN. Jadi, PKB-lah yang berhak atas satu kursi wakil ketua yang tersisa.

Suara terbanyak masih diraih Partai Golkar dengan 13 kursi. Perolehan tersebut menyusut dari sebelumnya 19 kursi. Disusul Gerindra 7 kursi. Begitu juga PDI Perjuangan sebelumnya 6 kursi, kini 7 kursi.

Suara terbanyak berikutnya adalah PKS dengan perolehan 3 kursi dan NasDem 2 kursi. Untuk Hanura, PPP, dan Perindo, masing-masing memperoleh 1 kursi.

"Kemungkinan besarnya tahun ini memang kita tidak mendapat jatah unsur pimpinan. PKB yang sepertinya mendapatkan jatah pimpinan tersebut. Kita kalah tipis untuk jumlah suara," aku Ketua DPD PAN Kukar, Supriadi.

Sementara itu, anggota legislatif terpilih dari PKB untuk DPRD Kukar, Siswo Cahyono, mengatakan, partainya dipastikan mendapat kursi wakil ketua.

"Kita tidak hanya mendapatkan jatah satu fraksi, tapi juga kursi unsur pimpinan. Alhamdulillah, berkat perjuangan kader PKB di Kukar," katanya.

TERKAIT

    -