Standard Post

Selisih Satu Suara, Caleg PKB Kupang Dapat Satu Kursi


PKBNews - HANYA beda satu suara, calon legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Oebobo, Rony Lotu, berhasil melenggang ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang mengandaskan caleg Partai Hanura. Itu artinya PKB juga berhasil membentuk satu fraksi di DPRD Kota Kupang.

Hasil baik tersebut didapat dari hasil pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kecamatan Oebobo. Caleg PKB nomor urut 4 itu berhasil mendapatkan 2.628 suara. Sedangkan akumulasi suara partai dan caleg Hanura sebanyak 2.627 suara.

Perolehan suara Lony juga unggul jauh atas delapan Caleg PKB di Dapil Oebobo. Diantaranya, Abdul Muis (1), Joy Erlin Thung Octavianus (2), Ferdinandus Yosepus Amalo (3), Merlin Klakik (5), Gaspar Atok (6), Welly Maria Dimeo Djami (7), Yohanes Jemali (8) dan Benyamin Kolo (9).

Menurut Rusdy Maga, salah seorang saksi dari PKB, dari lima kelurahan di Kecamatan Oebobo, akumulasi perolehan suara PKB unggul atas Hanura hanya di satu kelurahan yakni Kelurahan Liliba dan Oebufu. Sedangkan Hanura unggul di lima kelurahan lainnya, yakni Oetete, TDM, Kayu Putih, Fatululi dan Oebobo.

"Selama pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan, perolehan suara dua partai ini cukup ketat. Tapi hasil akhirnya, PKB menang 1 suara," sebut Rusdy.

Dengan hasil yang diraih di Dapil Oebobo, PKB dipastikan mendapat 1 Fraksi di DPRD Kota Kupang. Sebab di tiga dapil lainnya, PKB juga mendapatkan masing-masing 1 kursi. Antara lain, Theodora Ewalde Taek di Dapil Kelapa Lima-Kota Lama, Domi Taosu di Dapil Maulafa dan Anatji Ratu Kitu di Dapil Kota Raja.

TERKAIT

    -