Standard Post

Cuma Modal Touring, Andi Kembali Melenggang ke DPRD Parepare


PKBNews - CALON legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Fudail, boleh tersenyum bahagia kini. Pasalnya, ia diprediksi kembali duduk menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Andi memiliki cara tersendiri dalam memikat hati masyarakat Kota Soreang Parepare. yakni hanya melakukan touring dengan komunitas motornya. Tanpa harus jor-joran pasang baliho. Tapi justru dengan cara uniknya ini dia lolos menduduki kursi anggota dewan untuk dapil Soreang, Kota Parepare.

Sekedar info, Andi sebelumnya merupakan anggota DPRD Kota Parepare. Dengan demikian, ini adalah periode kedua Andi menjabat sebagai anggota DPRD. PKB hanya meloloskan satu kadernya di kota tersebut.

"Masa kampanye lalu, saya lebih banyak mengikuti touring. Kegiatan persaudaraan satu Aspal sesama biker di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, bahkan di Pulau Kalimantan dan Jawa," ujarnya, kemarin.

Andi tak pernah malu turun ke jalan menggalang dana untuk korban banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Menurut Andi, selain touring dan menghadiri acara saudara-saudara satu hobi di berbagai wilayah, dia mengaku kerap melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dan untuk warga yang memerlukan bantuan.

"Kami komunitas Biker`s menggalang bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Enrekang," tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Parepare, Safriani Sudirman membenarkan lolosnya Andi Fudail ke DPRD Kota Parepare untuk periode kedua, walaupun dia tidak melakukan kampanye terbuka seperti caleg lainnya.

Andi, kata dia, memperoleh satu kursi di daerah pemilihan Kacamatan Soreang, Kota Parepare.

"Perolehan suara yang diraih Andi Fudail dengan 1.028 suara, dengan akumulasi suara partai PKB di dapil Soreang mencapai 1.937 suara," terangnya.

 

TERKAIT

    -