Standard Post

PKB Kantongi 13 Kursi di Jabar


PKBNews - PENGHITUNGAN real count Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilakukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Jawa Barat (Jabar) didapati angka 13 kursi dari 120 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar.

"Sudah firm karena berbasis real count, laporan dari seluruh 27 DPC se-Jawa Barat hasilnya adalah PKB mengalami kenaikan dari sebelumnya kita hanya 7 kursi di DPRD Provinsi, tahun ini kita dapat 13 kursi di DPRD Jawa Barat. Alhamdulillah naik 6 kursi tahun ini," tutur Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar, Syaiful Huda, kemarin.

Melihat perolehan kursi tersebut Huda optimis PKB bakal menempatkan diri di jajaran pimpinan DPRD Provinsi Jabar.

"Ini baru kali pertama PKB mendapat unsur pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat minimal wakil ketua DPRD," katanya.

Staf Ahli Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal itu memastikan kabar baik tersebut tidak hanya datang dari tingkat legislatif provinsi. Melainkan juga datang dari DPRD kabupaten kota se-Jabar.

"Dari ratusan kursi DPRD kota kabupaten di Jawa Barat, tahun ini kami mendapat 136 kursi," kata Huda.

Huda berkata, dengan perolehan kursi yang terbilang tinggi, PKB akan mengawal visi dan misi Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga diusung PKB pada ajang Pilgub Jabar 2018 lalu.

"Kami turut ngusung Kang Ridwan Kamil, kami bikin kontrak politik dengan beliau, kami menyebutnya sembilan agenda Jabar juara lahir batin dan alhamdulillah telah menjadi bagian dari nomenclature visi kang Ridwan Kamil Jabar juara lahir batin. Dengan posisi ini, kami akan bantu kang Ridwan Kamil untuk menyukseskan kepemimpinan beliau," ucapnya.

TERKAIT

    -