Standard Post

PKB Bakal Pimpin DPRD Tarakan


PKBNews - REKAPITULASI hasil penghitungan suara pada tingkat kecamatan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) dipastikan selesai. Hasilnya, partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa dipastikan tampil sebagai pemenang dan dapat menduduki kadernya sebagai Ketua DPRD Tarakan. Namun, semua masih harus menunggu hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan.

Tambahan suara dan satu kursi dari dapil Tarakan Barat, PKB memperoleh suara tertinggi dengan total 13.498 suara. Unggul 370 suara dari Gerindra yang memperoleh suara terbanyak kedua dengan 13.128 suara.

Untuk jumlah kursi, PKB dan Gerindra sama-sama akan mengirimkan 4 orang wakilnya di DPRD Tarakan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Tarakan Ahmad Usman memastikan kemenangan partainya di Tarakan.

"Kalau dari angka, kita sudah positif dapat mendudukan kader di Ketua DPRD Kota Tarakan," kata Ahmad, kemarin.

Anggota DPRD Tarakan itu juga telah menerima ucapan selamat dari rekan-rekan lintas partai atas hasil pemilihan legislatif yang dicapai.

"Beberapa teman-teman sudah mengucapkan itu (selamat), sebelum pleno juga sudah ditelepon, diucapkan selamat," tuturnya.

Ahmad memastikan sukses yang diraih PKB sebagai bonus atas kerja keras pihaknya. Ia mengaku sejak awal partainya tidak berambisi meraih kursi Ketua DPRD Tarakan. Hanya mematok target meraih satu kursi di setiap dapil.

"Kami memang menarget caleg-caleg kita sesuai targetnya masing-masing, tidak usah melihat ke kiri, ke kanan, tinggal kejar target itu. Kalau ternyata jadi ketua, berarti itu bonus dari hasil perjuangan keras teman-teman semua," tuturnya.


Dengan perolehan itu, PKB meraih 4 kursi di DPRD Tarakan. Capaian itu meningkat 100 persen dari hasil pemilu 2014 lalu yang hanya meraih 2 kursi. PKB semakin berjaya setelah memprediksi meloloskan satu wakilnya ke DPRD Kaltara dari dapil Tarakan, melalui dirinya sendiri.

"Di provinsi, alhamdulillah signifikan juga untuk perolehan dapil Tarakan," katanya.

Sementara itu, meskipun berhasil menambah dua kursi dari Dapil Tarakan Barat, perolehan suara Partai Hanura masih berada di bawah perolehan total suara PKB dan Gerindra. Hanura hanya meraih 12.417 suara dan berada di posisi ketiga di bawah PKB dan Gerindra.

TERKAIT

    -