Standard Post

Gus Muhaimin Dorong Perempuan Bangsa Kukuhkan Tekad dan Militansi


PKB News - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh kader Perempuan Bangsa mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam kontestasi Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Gus Muhaimin, menjadi anggota DPR RI memang sulit dan penuh dengan tantangan. Namun jika dipersiapkan sejak dini dengan strategi yang baik bukan tidak mungkin setiap kader Perempuan Bangsa dapat terpilih menjadi anggota legislatif.

“Menjadi anggota DPR RI itu sulit. Peluang itu prosentasenya sangat kecil. Tapi sekecil apapun peluang itu kalau kita menata sejak awal dengan jeli, teliti, berfikir taktis dan strategis insyaallah tidak ada hal yang sulit,” kata Gus Muhaimin saat menghadiri Muskernas Perempuan Bangsa di Cikarang, Bekasi, Kamis, 2/12/2021 malam.

Menjadi anggota DPR RI disebut Gus Muhaimin adalah amanah yang begitu besar. Di satu sisi dia menyebut anggota DPR RI bisa memperbesar peluang bagi pemangku jabatan itu untuk lebih besar memberi manfaat bagi masyarakat luas, minimal bagi konstituen.

Karenanya dia mengajak seluruh kader Perempuan Bangsa untuk mengukuhkan tekad dan semangat untuk menjadi anggota DPR RI mengingat besarnya peran serta luasnya ruang pengandian dan perjuangan bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Bagi saya tekad yang kuat adalah modal yang sangat penting. Sementara yang lain adalah pelengkap dari kemauan dan tekad besar itu. Tekad yang kuat itulah yang akan mengubah keadaan menjadi lebih baik,” tegas Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan seluruh aktifitas Perempuan Bangsa dapat dikerucutkan dalam tiga isu utama. Pertama isu kekaderan, dia menyatakan salah satu pondasi kokohnya organisasi adalah mengoptimalkan kekaderan.

“Kekaderan yang kuat, militansi yang memadai, kemudian semangat untuk berkorban adalah modal penting mengukuhkan sebuah organisasi, termasuk Perempuan Bangsa ini,” tegas Gus Muhaimin.

Isu kedua adalah kepemimpinan. Gus Muhaimin berkata seluruh tingkatan organisasi Perempuan Bangsa mulai dari tingkat pusat hingga daerah adalah wujud dari kepemimpinan. “Termasuk gerakan-gerakan yang terus dilakukan oleh Perempuan Bangsa, seperti gerakan pemberdayaan masyarakat, ekonomi, budaya, hingga emergensi, semuanya ada dalam satu kepemimpinan,” tuturnya.

Isu ketiga, pemenangan Pemilu 2024. Gus Muhaimin menyatakan, Perempuan Bangsa punya tanggungjawab untuk turut serta memenangkan PKB dalam kontestasi pesta demokrasi.

Selain Gus Muhaimin, hadir dalam kesempatan itu Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah beserta seluruh jajaran DPP, serta pengurus dan sejumlah kader Perempuan Bangsa dari seluruh Indonesia.