Standard Post

Nihayatul Wafiroh Dorong Pemerintahan Jokowi Jilid II Fokus Tingkatkan SDM


Jakarta - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh mendorong pemerintahan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin untuk fokus pada peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM).

Menurut Nduk Nik (sapaan akrabnya), peningkatan SDM merupakan keharusan. Salah satu sebabnya, pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi jilid pertama akan percuma jika tidak ditopang dengan SDM yang memadai.

"Pemerintahan Jokowi periode kedua harus fokus pada peningkatan SDM,” katanya saat ditemui disela-sela mengikuti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di gedung DPR/ MPR RI, Minggu 20 Oktober 2019.

Legislator asal Banyuwangi, Jawa Timur ini menambahkan, peningkatan SDM merupakan syarat utama  untuk memajukan negara. Hanya dengan SDM yang berkualitas dan mumpuni, impian-impian besar tentang negara-bangsa ini dapat terwujud. Kunci dari peningkatan kualitas SDM itu adalah pendidikan.

Lebih jauh dia menjelaskan, saat ini Negara kita tengah mengalami ancaman radikalisme dan terorisme yang mendompleng dan berlindung di balik baju agama. Peran lembaga pendidikan dalam memoderasikan ide-ide radikalisme dan terorisme menjadi sangat penting. Pendidikan di pesantren haruslah menjawab persoalan ini, dan pesantren mempunyai peran yang krusial dalam menangkal disintegrasi.

"Di sinilah letak pentingnya negara agar  memperhatikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren. Terlebih saat ini UU Pesantren telah diundangkan," kata Nihayah.

Salah satu jajaran Ketua DPP PKB ini juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ir.Joko Widodo dan KH. Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019- 2024.

"Selamat menjalankan amanah Pak Jokowi dan Abah Yai Ma`ruf Amin. Semoga sukses. Sekali lagi, tolong perhatikan  dan tingkatkan pendidikan pesantren," pungkasnya.

TERKAIT

    -